• Perbedaan Pailit dan Bangkrut
    Perbedaan Pailit dan Bangkrut

    Bisnis New Normal Bisnis Dijual Jual Perusahaan Beli Perusahaan Artikel Take Over Usaha FAQ Jual Beli Usaha Hubungi Kami X Duplicated: Duplicated: Grant Thornton Beri Tips Agar Bisnis Bertahan Hadapi

  • Mengapa Harus Bisnis TakeOver
    Mengapa Harus Bisnis TakeOver

    Bisnis New Normal Bisnis Dijual Jual Perusahaan Beli Perusahaan Artikel Take Over Usaha FAQ Jual Beli Usaha Hubungi Kami X Duplicated: Duplicated: Grant Thornton Beri Tips Agar Bisnis Bertahan Hadapi

  • Memahami Bisnis Take Over
    Memahami Bisnis Take Over

    Bisnis New Normal Bisnis Dijual Jual Perusahaan Beli Perusahaan Artikel Take Over Usaha FAQ Jual Beli Usaha Hubungi Kami X Duplicated: Duplicated: Grant Thornton Beri Tips Agar Bisnis Bertahan Hadapi

6. Bagaimana Cara Mendapatkan Keuntungan Berlipat dari Bisnis Takeover

Bagaimana Cara Mendapatkan Keuntungan Berlipat dari Bisnis Takeover

Published
Juli 24, 2020

Bagaimana cara memperoleh keuntungan takeover bisnis secara maksimal? Ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan dalam menjalankan sebuah bisnis. Mulai dari perhitungan internal bisnis itu sendiri, memperkirakan kondisi eksternal hingga mengembangkan diri Anda sendiri sebagai seorang pebisnis.

Bagaimana pun juga, bisnis merupakan suatu proses kesatuan yang tidak bisa Anda pisahkan, apalagi jika kita ingin hasil yang optimal. Menjalani bisnis dengan modal dan keyakinan saja tidaklah cukup, justru bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri. Untuk menghasilkan keuntungan yang lebih, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

Apalagi dalam bisnis take over, ada sedikit perbedaan untuk menjalani bisnis tersebut. Karena bukan pendiri asli dari bisnis tersebut, Anda perlu belajar lebih. Keuntungan takeover bisnis memiliki peluang yang lebih besar karena Anda membeli bisnis yang lebih stabil dibandingkan dengan mendirikan dari awal.

Modal yang dikeluarkan mungkin lebih besar, namun juga bisa dilakukan dengan modal minim asalkan Anda cerdas. Inilah yang perlu dilakukan supaya bisnis take over menghasilkan untung dan bisa sukses.

Memilih Bisnis yang Berpotensi

Anda bisa mendapatkan keuntungan takeover bisnis bila tepat dalam memilih jenis bisnis yang akan dikelola. Hal yang bisa dilakukan adalah mulai dengan melakukan pencarian di bidang bisnis yang Anda pahami. Pikirkan dengan matang mengenai bisnis yang diminati serta bisnis yang cocok dengan keahlian atau pengalaman sebelumnya.

Perhitungkan juga ukuran bisnis yang akan dibeli, mulai hal lokasi, penjualan hingga jumlah karyawan. Temukan lokasi bisnis yang strategis. Jangan lupa perhitungkan pajak hingga besaran upah karyawan di wilayah itu. Perhitungkan juga dari segi pasokan tenaga kerja di wilayah atau bisnis tersebut. Setelah itu Anda bisa mencari usaha yang tepat dan yang bisa di-take over.

Libatkan Tim Akuisisi

Membeli atau melakukan take over sebuah bisnis tidak bisa dilakukan sendiri. Ada beragam persyaratan dan perhitungan terkait nilai bisnis yang akan dibeli. Untuk itu Anda bisa melibatkan tim akuisisi yang terdiri dari ahli keuangan atau akuntan serta tim legal atau pengacara.

Mereka bisa melakukan peninjauan serta melakukan verifikasi mengenai nilai bisnis yang akan dibeli. Tim ahli ini akan membantu Anda dalam melakukan analisis serta perhitungan segala nilai aset, baik aset berupa fisik maupun aset intangible.

Selain itu Anda juga dapat memproses pembelian bisnis secara legal, mendaftarkan hak paten dan sebagainya. Dengan melibatkan tim akuisisi, maka keuntungan takeover bisnis lebih bisa terjamin dan meminimalisasi risiko yang tidak diharapkan.

Berkomitmen dan Terus Belajar

Jangan pernah memulai melakukan sesuatu dengan setengah hati, termasuk di dunia bisnis. Bila Anda tidak memiliki pengetahuan sama sekali mengenai bidang bisnis yang akan di take over, akan sia-sia modal yang dikeluarkan. Lakukan delegasi kepada orang yang dirasa tepat serta jangan berhenti untuk terus belajar.

Bila Anda yakin, lakukan dengan komitmen penuh. Dalam menjalankan bisnis tentu ada masa yang tidak diinginkan. Jangan menyalahkan orang lain serta jangan menyalahkan diri sendiri. Teruslah belajar dari kondisi yang Anda alami.

Bila diperlukan, lakukan perbaikan, perubahan serta pencapaian dalam menjalankan bisnis take over. Sikap pebisnis inilah yang membuat keuntungan takeover bisnis semakin berlipat. Jadi apakah Anda sudah benar-benar yakin memilih bisnis take over? Anda perlu siap memulai dan melangkah untuk mencapai impian dalam bisnis.

Milikilah kesungguhan hati dan bekal ilmu yang tangguh sebagai pebisnis. Jika Anda ingin mulai berbisnis, takeover bisnis bisa jadi solusinya. Selain karena take over lebih minim risiko rugi, hal yang penting untuk mendapatkan keuntungan takeover bisnis harus bermula dari kualitas diri Anda sebagai pebisnis.

Author:
bisnis
× Langsung Hubungi Kami!